Sting Berempati Untuk Pengungsi di Daerah Konflik

Jaknews, Musisi Sting merilis lagu berjudul Inshaallah dari album terbarunya 57th and 9th. Lagu tersebut merupakan persembahan dirinya untuk pengungsi di daerah konflik yang sedang berjuang untuk hidup. Lagu ini menceritakan tentang sebuah keluarga di perahu, dimana sang ayah ingin melindungi keluargannya dari bahaya yang mengancam keluarganya dalam pencarian hidup yang lebih baik.

“(Idenya) ini berangkat dari peperangan di Timur Tengah. Berangkat dari kemiskinan di Afrika. Mungkin ini bisa menjadi perubahan di masa depan segera. Jadi ini tidak akan menjadi sesuatu yang kita harapkam untuk segera berakhir besok,” kata Sting dilansir dari arabamerica.

Pemilihan judul lagu ini adalah karena artinya yang biasa digunakan oleh budaya Arab untuk melakukan sesuatu atas kehendak Tuhan.

Dalam lagu ini, ia mengartikan bahwa para pengungsi mengatakan Inshaaalah sebelum melarikan diri dari zona perang menuju perairan, tanpa mengetahui nasib mereka.

“(Insaallah) itu berarti pengunduran diri, kerendahan hati, keberanian, keberanian dan bagiku, itu berarti solidaritas,” tambahnya.

loading...
Styaningrum
By Styaningrum November 21, 2016 19:44