Pemkab Gandeng Aliansi Perguruan Tinggi Mewujudkan “ABGS”

Jaknews, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggandeng Aliansi Perguruan Tinggi untuk mewujudkan “Academic, Bussinesman, Goverment, Society” (ABGS).

Hal tersebut untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur dan untuk mewujudkan pembangunan di daerah tersebut.

“Kita berharap kerja sama aliansi Perguruan Tinggi, yakni dengan Universitas Negeri Makasar (UNM), Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG), Universitas Gorontalo(UG),” kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Ia menjelaskan, tujuan kerja sama itu dalam rangka riset dari pembangunan di Kabupaten Gorontalo, dan berdasarkan hasil dari penelitian itu, pemerintah dapat mengambil langkah kebijakan.

“Pada Organisasi dan Tata Kerja (OTK) baru, kita punya Badan Penelitian dan Pengambangan (Balitbang), maka melalui media Balitbang inilah kerja sama ini kita jalankan,” ungkap Bupati.

Sementara itu Rektor UNM Nasrudin Syam menambahkan, tujuan kerja sama Pemkab dengan UNM Makassar, UMG dan UG untuk meningkatkan kualitas SDM aparatur dan dosen.

Selain itu untuk pemanfaatan hasil – hasil penelitian demi kemajuan pembangunan di kabupaten Gorontalo dan untuk Perguruan Tinggi itu sendiri.

“Kerja sama ini sebagai perwujudan Tridarma Perguruan Tinggi dalam memajukan daerah khususnya Kabupaten Gorontalo

loading...
Styaningrum
By Styaningrum December 28, 2016 05:42