Presiden Jokowi Akan Hadiri HUT Ke-44 PDIP

JAKNEWS, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir dan menyampaikan ucapan selemat ulang tahun pada puncak peringatan ulang tahun ke-44 PDI Perjuangan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selama (10/1).

Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Senin, mengatakan, tamu kehormatan lainnya, pada peringatan HUT PDI Perjuangan ke-44 adalah Wakil Presiden, para Menteri Kabinet Kerja, para pimpinan lembaga negara, dan para ketua umum partai politik, dan para tokoh nasional.

Peringatan ultah ke-44 PDI Perjuangan juga akan dihadiri, Pengurus DPP PDI Perjuangan, pimpinan DPD PDI Perjuangan dari seluruh privinsi di Indonesia, pimpinan DPC PDI Perjuangan dari seluruh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, serta pengurus PAC PDI Perjuangan dari Jakarta dan sekitarnya.

Akan hadir juga, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, para kepala daerah dari PDI Perjuangan, para kader senior PDI Perjuangan, para mantan anggot legislatif dari PDI Perjuangan, serta pimpinan cabang PDI Perjuangan di luar negeri.

Andreas menjelaskan, pada peringatan ulang tahun ke-44 PDI Perjuangan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato pengarahan yang isinya antara lain, memberikan instruksi kepada seluruh kader PDI Perjuangan untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tuggal Ika, dan NKRI.

“Ibu Ketua Umum juga akan mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong-royong menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Pada peringatan ulang tahun ke-44 tersebut, kata dia, PDI Perjuangan juga akan mencanangkan gerakan rehabilitasi hutan dan lahan.

Melalui kader partai akan menyerahkan secara simbolis tanaman sebagai simbol menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan kehidupan bangsa.

“Setiap kader wajib menjaga tanaman tetap hidup,” katanya.

loading...
Styaningrum
By Styaningrum January 9, 2017 16:21 Updated