KSEI Setujui Permohonan PaninBank Sebagai Bank RDN di Pasar Modal Indonesia

JAKNEWS, Perseroan Terbatas Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menyetujui permohonan PT Bank Panin (PaninBank) sebagai bank administrator Rekening Dana Nasabah (RDN) di pasar modal Indonesia.

“Dengan bergabungnya PaninBank, jumlah Bank RDN saat ini menjadi 12 bank dengan jumlah rekening telah mencapai lebih dari 580.000 rekening dana nasabah,” kata Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan bahwa penyelenggaraan RDN merupakan langkah dalam rangka mewujudkan transparansi dan kepercayaan untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia. Hal ini sejalan dengan implementasi single investor identification (SID).

“Keberadaan Bank RDN penting untuk mendorong pertumbuhan investasi di Indonesia karena akan memperkuat infrastruktur di pasar modal dalam memudahkan transaksi efek para investor,” katanya.

Meski dengan seleksi yang ketat, dia menambahkan bahwa KSEI terus membuka diri untuk bekerja sama dengan bank yang ingin menjadi administrator rekening dana nasabah.

Dengan menjadi Bank RDN, kata Presiden Direktur PaninBank Herwidayatmo, PaninBank melengkapi portofolio di industri keuangan sekaligus mewujudkan komitmen dalam memberikan layanan terbaik khususnya dalam membangun kepercayaan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia.

“Dengan 565 kantor yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, kehadiran kami sebagai Bank RDN akan membantu akses keuangan para investor,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut persetujuan sebagai bank RDN, PaninBank melakukan penandatangan kerja sama dengan lima perusahaan efek, yakni PT Panin Sekuritas Tbk., PT First Asia Capital, PT Panca Global Securities, PT Evergreen Sekuritas, dan PT RHB Securities Indonesia.

“Dengan kerja sama ini, nasabah yang ingin melakukan transaksi melalui lima perusahaan efek tersebut dapat memilih PaninBank untuk rekening dana nasabah,” katanya.

Pada kesempatan sama, Ketua Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) Susy Meilina mengatakan bahwa hadirnya PaninBank sebagai Bank RDN maka akan memperluas cakupan wilayah yang dijangkau.

“Kompetisi positif diantara Bank RDN juga akan memberikan lebih banyak pilihan layanan yang makin baik,” katanya.

loading...
Styaningrum
By Styaningrum April 5, 2017 14:59