Farhat Abbas Dipanggil KPK Terkait Kasus e-KTP!

JAKNEWS, Mendadak Rabu (26/4/2017), Farhat Abbas muncul di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pengacara yang pernah berseteru dengan Ahmad Dhani ini, punya asumsi terkait pemanggilan dirinya sebagai saksi.

“Saya bukan anggota DPR, saya pengacara saja, saya tidak tahu. Tapi mungkin Bu Elza Syarief mengaku mengenal beberapa orang tersebut karena merupakan teman-teman saya,” kata Farhat.

Oleh KPK, Farhat memang rencananya diperiksa menjadi saksi karena pernah menyebut SN dan RA sebagai pihak yang diduga memerintahkan seseorang untuk menekan Miryam terkait keterangannya dalam perkara dugaan korupsi e-KTP.

“Kemudian ada beberapa kesaksian-kesaksian yang bentuknya teror, intimidasi, atau upaya-upaya untuk pendekatan dan sebagainya, itu yang mungkin dibutuhkan oleh Bu Elza untuk memperkuat alibinya, jangan sampai seolah-olah dianggap hanya sembarang berbicara atau memberikan kesaksian tidak benar,” ujar Farhat.

Farhat juga menyatakan bahwa dirinya akan mengkonfirmasi dan mengklarifikasi kapasitas pemanggilannya oleh KPK.

“Saya belum tahu, mungkin nanti setelah pemeriksaan sebagai saksi hari ini, apa dasarnya KPK memanggil saya. Apakah dalam kaitan perjumpaan, atau proses mereka mendapat perintah, atau suruhan dari orang tertentu yang mungkin namanya sudah diketahui KPK untuk Miryam mencabut BAP,” imbuhnya.

loading...
Styaningrum
By Styaningrum April 27, 2017 13:37