Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik Setelah Naik Ke Atap Kereta Eurostar

JAKNEWS, Seorang pria diyakini sebagai pendatang tersengat listrik dan tewas di stasiun kereta api di Paris pada Selasa setelah mencoba naik di atap kereta berkecepatan tinggi Eurostar, yang akan menuju London, kata pihak berwenang.

Peristiwa itu mengganggu layanan kereta api di jaringan sibuk tersebut, kata pejabat berwenang.

Pria itu diduga bersembunyi di Eurostar di Paris Gare Du Nord dan kemudian tersengat listrik hingga tewas, kata sumber polisi.

Polisi meyakini pria itu pendatang, yang mencoba masuk ke Inggris, kata sumber tersebut.

Surat kabar “Le Parisien” mengatakan bahwa orang tersebut hangus terbakar dan sulit dikenali.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 5 pagi (10.00 WIB) dan menyebabkan pemadaman listrik yang mengakibatkan kemacetan arus kereta di stasiun Paris yang sibuk, seorang juru bicara perkeretaapian Perancis SNCF mengatakan.

Juru bicara Eurostar mengatakan beberapa dari keberangkatan kereta mereka tertunda pada Selasa pagi namun layanan dapat dipulihkan dengan cepat dan normal kembali.

Dalam kejadian serupa pada Juli 2015, seorang pria yang diyakini sebagai migran tersengat listrik dan terluka parah saat dia menyentuh bagian atas kawat sambil mencoba melompat ke dalam kereta Eurostar yang disiapkan untuk keberangkatan dari Paris menuju London.

Ribuan pendatang melarikan diri dari perang, pergolakan dan kemiskinan di Timur Tengah dan Afrika selama bertahun-tahun, mereka berkemah di gubuk sekitar pelabuhan Prancis di Calais, dengan harapan dapat menyeberangi Selat untuk mencari kehidupan yang lebih baik di Inggris.

Pendatang berulang kali mencoba menaiki truk dan kereta yang bepergian ke Inggris atau mencoba menelusuri terowongan sendiri. Pada Oktober tahun lalu, pihak berwenang Prancis selesai membersihkan “Jungle”, sebuah kota kumuh di luar Calais dan membubarkan para migran di sekitar Prancis.

Sekitar 400 pendatang masih tinggal di daerah Calais, kata kelompok kemanusiaan.

loading...
Styaningrum
By Styaningrum May 3, 2017 12:47