Indahnya Wisata di Belitung Ini Sayang Banget Kalau Dilewatkan Loh!

JAKNEWS, Indahnya Indonesia memang tak diragukan lagi. Wisata air maupun daratan, keduanya sama-sama menghipnotis para traveler yang melihatnya. Salah satunya Belitung. Masih ingat kan dengan film Laskar Pelangi? Film tersebut mengambil lokasi di Belitung loh! Sudah kebayang kan betapa indahnya pesona Belitung?

Tidak hanya itu saja, sepertinya para investor sudah berani membagun beberapa hotel maupun resort di Belitung. Mengingat indahnya Belitung yang pasti gak bisa kamu lupakan.

Lalu, apa saja wisata Belitung yang harus kamu kunjungi? Dijamin menyesal kalau kamu gak ke sini!

1. Tanjung Pendam Indonesia

Sepertinya Pantai Tanjung Pendam Belitung ini menjadi pantai yang terkenal di pusat Kota Belitung. Biasanya warga setempat menghabiskan waktu mereka di pantai ini. Apalagi saat senja menyapa, suasana menjadi makin romantis, dengan deburan ombak yang tidak terlalu besar. Di pantai ini, pengunjung bisa melihat pemandangan Pulau Kalimua yang berada di tengah Pantai Tanjung Pendam. Pulau ini konon dipercaya warga Tionghoa sebagai tempat untuk buang sial. Pantai yang terletak di Tanjung pandan ini memiliki beberapa hotel yang siap menyewakan kamar bagi pengunjung yang ingin menginap. Dengan kisaran harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah, hotel-hotel di sini menjanjikan kenyamanan dan pemandangan yang langsung menghadap pantai.

2. Manggar

Main ke Belitung, sepertinya kurang lengkap jika tidak mengunjungi kota Manggar. Apa sih menariknya kota ini? Kota Manggar dijuluki kota 1.001 warung kopi alias warkop. Tidak hanya itu saja, Kota ini juga menyimpan keindahan alam yang menarik diantaranya pantai, sungai-sungai besar, hutan bakau, danau, perbukitan. Oh ya, kota Manggar memang memiliki banyak warung kopi yang tersebar di sudut-sudut kota loh! Meskipun bukan kota penghasil kopi terkenal, tapi racikan para barista warkop ini gak kalah dengan racikan kopi di kota lainnya dong! Kebanggaan penduduk Manggar akan tradisi minum kopi ini bahkan diabadikan menjadi sebuah monumen.

3. Tanjung Kelayang (Belitung)

Kalau kamu tiba di Tanjung Kelayang, kamu akan melihat bebatuan granit berdiri tegak di tengah pantai. Belum lagi pasir putih yang tersebar mengelilingi pantai cantik ini. Letaknya di sebelah utara Pulau Belitung, jarak dari pusat kota 27 km. Pantai ini bisa menjadi tujuan liburan bareng keluarga maupun sahabatmu guys! Kalau kamu mau suasana yang pas, kamu bisa mengunjungi Tanjung Kelayang saat senja datang. Karena momen matahari terbenam memang gak ada duanya!

4. Burong Mandi Indonesia

SONY DSC

Main ke pantai ini, itu berarti kamu tidak akan melihat bebatuan karang maupun granit menghiasi pantai, hanya birunya air dan putihnya pasir, serta perahu kater milik nelayan yang bersandar di tepi pantai. Pantai ini masih berdekatan dengan kota Manggar, jaraknya sekitar 18 kilometer atau jarak tempuh perjalanan darat sekitar 20 menit. Kalau mau pemandangan yang bagus dari pantai ini, datanglah pada sore hari. Tapi kalau mau mengitari pantai, kamu bisa menggunakan perahu kater yang sudah jarang ditemukan diabad ini. Tarif perahu kater ini berkisar 75 ribu per orang dan Rp 120 ribu per dua orang atau rombongan. Ada juga mancing bekater di area lokai Pantai Burung Mandi sekitar 10 mil dari bibir pantai, tarifnya Rp 150 ribu per orang dan Rp 250 ribu per dua orang atau rombongan.

loading...
Styaningrum
By Styaningrum July 27, 2017 14:02