Realisasi Investasi Pekalongan Baru Mencapai Rp127,951 Miliar

JAKNEWS, Realisasi investasi Kota Pekalongan, Jawa Tengah hingga akhir Juli 2017 baru mencapai Rp127,951 miliar dari target yang ditetapkan senilai Rp400 miliar di wilayah itu.

“Oleh karena itu, saat ini kami masih menggenjot investasi untuk mencapai target Rp400 miliar pada tahun ini,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan Supriono di Pekalongan, Kamis.

Menurut dia saat ini pemerintah kota masih memproses sejumlah proyek investasi yang nilai relatif cukup besar, antara lain pembangunan Hotel Arte di Jalan Gajah Mada Pekalongan, Superindo, dan Jogya Mal.

Pembangunan Hotel Arte, kata dia kini masih dalam proses penyusunan upaya pengelolaan lingkungan hidup-upaya pemantauan lingkungan hidup (UKL-UPL).

“Adapun untuk dua investasi itu, kami masih menunggu penyelesaian regulasi oleh pemerintah daerah. Untuk investasi Jogya Mal dan Superindo pada tahapan pelengkapan administrasi,” katanya.

Ia mengatakan saat ini, pemerintah kota juga masih menunggu investasi lainnya, yaitu Ace Hardware yang akan menempati gedung bekas Sri Ratu di Jalan Merdeka Pekalongan hingga kini masih dikelola oleh pemilik swalayan itu sampai 2019.

“Pemerintah kota akan menyelesaikan dulu dengan Sri Ratu. Nantinya, kami lakukan pendekatan dengan Sri Ratu dan melihat perjanjiannya seperti apa?,” katanya.

Ia menambahkan dengan masih adanya empat investasi dengan nilai relatif cukup besar itu, optimistis target senilai Rp400 miliar akan terlampaui pada 2017.

loading...
Styaningrum
By Styaningrum August 10, 2017 13:59