Wow…  Yuk Intip Kemewahan Lexus LS 500!

JAKNEWS, Kemunculan LS generasi terbaru, yaitu LS 500 diklaim sukses mendapatkan banyak pujian dari para pecinta mobil mewah dunia berkat keberanian desain serta hadirnya fitur-fitur baru berteknologi tinggi. Lalu seperti apa penampilan mewah interior brand premium asal Jepang ini?.

Bicara seluruh detil dan ornamen, di tubuh Lexus LS 500 disebut telah banyak mengalami pengembangan dibanding generasi sebelumnya. Lexus LS 500, desain siluetnya terlihat lebih ramping dengan alur rendah. Ruang kabin juga lebih luas dengan nuansa mewah yang terbentang dari depan hingga ke belakang.

Spindle grille yang diadopsi oleh Lexus LS 500 memiliki struktur yang unik dan kompleks. Bila dicermati kisi-kisinya menyerupai pohon palem yang menghasilkan bentuk “L” dalam jumlah banyak, dimana inspirasi untuk hal tersebut di dapat dari pohon palem di Indonesia.

Bicara bagian dalam kabin atau interior, Lexus LS 500 mengadopsi konsep “progressive comfort” atau kenyamanan berlipat ganda, dimana cita rasa kenyamanan ekstra dan karakter klasik Lexus membaur menjadi satu ke dalam kabin secara melalui pencahayaan interior yang mengekspresikan estetika unik Jepang.

Di bagian door trim atau sisi dalam pintu terinspirasi dari Origami atau seni melipat kertas ala Jepang, menghasilkan pola tiga dimensi berbentuk “L” yang setiap detail sisinya mampu memancarkan keindahan yang berbeda ketika terkena cahaya saat siang maupun malam hari. Termasuk dash grille yang terbentang dengan garis-garis horizontal terinspirasi dari alat musik tradisional Jepang bernama Koto.

Adapula panel ornamen bernama Kiriko Glass yang ditempatkan pada sisi pintu depan mencerminkan filosofi “time in design” yang dianut oleh Lexus. Kiriko merupakan seni ukir kaca tradisional Jepang untuk menghasilkan bentuk yang seakan-akan retak agar menghasilkan sinar cahaya yang elegan dan indah. Uniknya, bentuknya dapat berubah tergantung dari sudut dan waktu penglihatan.

Kemewahan interior juga diperlihatkan dari ornamen art wood yang menggunakan bahan dasar kayu asli yang sangat tipis. Keunikan lain yang ada pada Lexus LS 500 adalah cara membuka dan menutup bagasi yang sudah tidak memerlukan sentuhan tangan, dengan menggunakan sensor kaki yang ditaruh pada bagian bawah bemper belakang.

Tidak lengkap rasanya jika mobil mewah tidak dibekali mesin berkapasitas besar, untuk itu Lexus LS 500 mengusung dua pilihan mesin, yakni bensin dan hybrid. Untuk varian bensin diekali mesin baru 3.5 L V6 Turbocharged, dipadu transmisi 10 percepatan otomatis. Tenaganya diklaim mampu menyemburkan daya 415 tenaga kuda dengan torsi 600 Nm. Sedangkan hybrid terbaru, diklaim menyemburkan daya 356 tenaga kuda dengan torsi 350 Nm.

Sebagai pesaing dari Mercedes-Benz S Class Coupe dan BMW Seri 7, brand premium Jepang ini belum memberikan bocoran resminya, namun diperkirakan untuk banderol LS 500hl sebagai varian tertinggi akan dilepas di pasaran dikisaran harga Rp4 miliar.

loading...
Styaningrum
By Styaningrum August 14, 2017 14:17