Banyak Yang Belum Tahu Tentang 4 Destinasi Wisata Terbaik Ini Loh!

JAKNEWS, Sedang merencanakan liburan? Pasti kamu gak mau kalau liburan kalian berjalan sia-sia, tanpa sesuatu yang berkesan. Kamu gak perlu jauh-jauh ke luar negeri ya! Karena Indonesia punya banyak wisata yang wajib banget kalian kunjungi sebagai Traveler sejati.

Indonesia punya banyak sekali destinasi wisata yang menyimpan banyak kekayaan, mulai dari kekayaan alam (flora & fauna) serta kekayaan budaya yang belum tentu dimiliki oleh negara lain. Contohnya adalah beberapa destinasi wisata berikut ini.

1. Air Terjun Grenjengan Kembar


Air Terjung Grenjengan Kembar, Magelang / Foto: Istimewa

Berkunjung ke Magelang, kamu bisa mampir ke salah satu objek wisata yang letaknya di lereng Gunung Merbabu ini. Ada pemandangan air terjun yang unik dan memanjakan mata di sana. Air terjun kembar mengalir indah di tengah hutan pinus Taman Nasional Gunung merbabu. Lokasinya tidak begitu jauh dari jalur Magelang – Salatiga. Masing-masing air terjun memiliki ketinggian 12 meter dan 18 meter. Air terjun ini berasal dari anak Sungai Cebong.

2. Wae Rebo, Desa si Atas Awan


Desa Wae Rebo di Flores, Nusa Tenggara Timur / foto: istimewa

Wae Rebo merupakan salah satu pemukiman unik yang berada di daerah Flores, Nusa Tenggara Timur. Desa ini terbilang cukup unik dan sering disebut dengan julukan ‘Desa di Atas Awan’. Di dalam desa Wae Rebo, kamu bisa menemu 7 rumah kerucut berlantai 5. Selain itu aneka ragam kekayaan budaya penduduk setempat juga masih dilestarikan di sana. Kehidupan masyarakat di desa Wae Rebo ini masih sangat sederhana, disana belum terdapat fasilitas listrik serta sinyal telepon.

Meski begitu, penduduk setempat menyediakan paket untuk para pengunjung yang ingin menginap di rumah kerucut. Selain itu kamu juga akan disambut dengan ritual upacara adat terhadap leluhur mereka, ketika kamu sampai di sana. Suasana alam yang sangat asri dengan hamparan pemandangan hutan dan perbukitan tentu akan melupakan lamanya perjalanan yang harus kalian tempuh untuk sampai ke desa ini, yakni sekitar 4 sampai 5 jam jika ditempuh dari Labuan bajo.

3. Pusuk Sembalun, Lombok


Keindahan desa Sembalun dilihat dari Pusuk Sembalun / foto: istimewa

Ada banyak destinasi wisata yang sangat menarik di Lombok, Nusa Tenggara Barat, misalnya Gili Trawangan, Pantai Pink, sampai dengan keindahan pesona Gunung Rinjani. Tapi belum banyak traveler yang tahu tentang Pusuk Sembalun. Desa Sembalun yang berada di lereng Gung Rinjani. Disana kamu bisa melihat hamparan sawah yang unik dan sangat memanjakan mata. Juga lembah dan perbukitan hijau mengelilingi keindahan persawahan yang unik di Sembalun.

Persawahan disana dibilang unik karena memiliki bentuk kotak-kotak dengan ragam warna hijau dan cokelat. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke rumah adat Desa Belek, rumah yang dibuat dari bahan-bahan alam, atapnya dari daun-daun kering dan lantainya dari tanah. Ditambah lagi dengan keberadaan Pusuk Sembalun yang bisa membantu para Traveler melihat pemandangan desa Sembalun dari ketinggian.

4. Jembatan Barelang, Batam


Kemegahan Jembatan Barelang yang menjadi salah satu ikon kota Batam / foto: istimewa

Bukan hanya terkenal dengan harga barang-barang elektronik yang murah, Batam juga punya ikon wisata yang cukup Indah. Namanya Jembatan Barelang, yang menghubungkan antara Pulau Batam dan Pulau Garang Baru. Jembatan ini unik karena terbagi menjadi 6 jembatan. Jembatan ini punya sejarah uniknya masing-masing. Namun, yang paling unik adalah Jembatan Raja Kecil yang menghubungkan Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. Dulunya, Pulau Galang dijadikan tempat pengungsian orang-orang Vietnam pada 1975 – 1996. Jika sudah datang ke sini, jangan sampai kamu lupa mengabadikan kemegahan Jembatan Barelang ya. Pemandangan jembatan akan semakin indah jika dilihat pada malam hari.

loading...
Styaningrum
By Styaningrum September 5, 2017 13:09