Waduh.. Mata Wanita ini Rusak Permanen Karena Nekat Bikin Tato di Mata!

JAKNEWS, Zaman sekarang tato bukan lagi jadi hal yang asing. Sudah banyak orang yang membuat tato di tubuhnya dengan alasan seni. Pembuatan tato di bagian-bagian tubuh sensitif seperti payudara dan bokong, saat ini sudah lumrah ditemui. Tapi bagaimana jika tato dibuat di bola mata?

Seorang model asal Kanada, Catt Gallinger, berusaha untuk meningkatkan kepercayaab dirinya dengan cara membuat tato di bola matanya. Namun malang nasibnya, tato sclera berwarna di bagian putih bola matanya mengalami masalah. Ia harus mengalami gangguan penglihatan akibat hal ini.

Ia mengeluhkan ada cairan (kotoran) berwarna ungu keluar dari matanya. Tim medis yang menanganinya memberikan dia resep antibiotik di daerah matanya yang bermasalah. Gallinger pun sempat menjalani perawatan di rumah sakit pada bulan lalu. Dilansir dari laman The Sun, Gallinger justru mengalami pembengkakan setelah menjalani perawatan tersebut.

Setelah itu dokter memberikan obat tetes steroid untuk meringankan gejala yang dialami oleh Gallinger. Tapi setelah itu, tato malah jadi membeku di daerah sekitar kornea matanya yang mengakibatkan penglihatannya terganggu. Gallinger pun merasakan rasa ketidaknyamanan yang sangat hebat.

Tim dokter yang menangani menyebut kalau mata Gallinger telah mengalami kerusakan permanen. Akibatnya Gallinger harus mengeluarkan uang ratusan dolar untuk menjalani perawatan matanya saat ini. Tak hanya itu, karir modelingnya pun harus terhenti untuk sementara waktu. Dokter memprediksi satu-satunya jalan untuk mengatasi ketidaknyamanan yang dialami Gallinger adalah dengan melakukan operasi.

Dokter meyakinkan kalau yang dialami oleh Gallinger ini terjadi akibat ukuran jarum, kedalaman jarum, dan jumlah tinta yang digunakan untuk membuat tato. Dokter khawatir kalau jarum yang digunakan untuk membuat tato tidak disterilisasi dengan benar.

Tato sclera merupakan teknik mentato yang dilakukan dengan cara memberikan tinta berwarna (warna-warni) di bagian sklera (bagian putih bola mata) yang mengelilingi iris mata. Jenis tato ekstrim ini pertama kali diperkenalkan oleh Luna Cobra, yakni kelompok spesialis modifikasi tubuh dari Amerika Serikat.

loading...
Styaningrum
By Styaningrum October 3, 2017 13:57