Waah… TernyataTempe Bisa Bantu Cegah Kanker Payudara pada Wanita

JAKNEWS, Tempe makanan fermentasi kedelai yang menjadi favorit orang Indonesia. Di balik kelezatannya, tempe punya manfaat untuk mencegah wanita dari risiko kanker payudara.

Pada dasarnya, mengonsumsi makanan berbasis kedelai secara teratur mungkin menawarkan beberapa manfaat kesehatan. Termasuk menurunkan risiko terjadinya kanker.

Karena, tempe kaya protein yang baik dikonsumsi. Nutrisi ini baik untuk melawan beberapa jenis penyakit karena manfaatnya sangat baik.

Setiap satu porsi tempe mengandung 31 gram protein. Sementara pria butuh asupan harian protein sebesar 55% dan wanita butuh 67%.

Selain protein, tempe juga mengandung asam amino yang dapat mempertahankan jaringan otot, juga membuat enzim yang dibutuhkan sel Anda berfungsi. Protein tempe juga mudah diserap dan dimanfaatkan sebagai protein nabati.

Tambahkan tempe ke dalam piring makanan Anda karena makanan ini mengandung tembaga dan mangan. Kedua mineral tersebut mendukung penyembuhan luka dan meningkatkan kekuatan jaringan dengan meningkatkan sintesis kolagen. Mangan di tempe juga membantu membersihkan zat glutamat, toksin saraf dari otak Anda.

Tempe juga mengandung tambahan riboflavin dan niasinya. Ini berfungsi sebagai sumber riboflavin direkomendasikan untuk wanita dan pria. Vitamin ini mengaktifkan enzim yang metabolisme selular Anda perlu berfungsi.

Riboflavin juga memberi nutrisi pada kulit dan mata Anda, sementara niacin membantu mengendalikan nafsu makan Anda. Tapi sayangnya, tempe mengandung 320 kalori per porsi. Setiap porsi mengandung 18 gram lemak total.

Apalagi kalau tempe digoreng, menjadi makanan yang mengandung lemak jenuh. Tentu kalau dikonsumsi terlalu sering dapat menaikkan berat badan Anda secara drastis.

Kelebihan lainnya, tempe juga mengandung 100 miligram isoflavon per porsi. Ini merupakan kandungan fitonutrien dengan struktur kimia yang serupa dengan estrogen manusia. Sementara senyawa ini menawarkan beberapa manfaat kesehatan, seperti efek pemberian kolesterol darah yang sederhana dan bermanfaat.

Lebih banyak penelitian lagi, makan tempe bisa mencegah wanita dari risiko kanker payudara. Karena terbiasa makan tempe dapat menstabilkan estrogen, sehingga sangat baik untuk wanita. Demikian dilansir Livestrong, Senin (16/10/2017).

loading...
Styaningrum
By Styaningrum October 18, 2017 13:48