Seorang Mahasiswa IPB Tewas Saat Latihan Renang

JAKNEWS, Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Timotius Rinanda tidak sendirian di kolam renang saat akhirnya tewas. Dia latihan renang bersama teman-temannya dan sempat ditolong.

Kronologi ini disampaikan oleh Ketua Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (ITK-FPIK), I Wayan Nurjaya, Jumat (20/10/2017). Peristiwa ini sendiri terjadi pada Kamis (19/10).

Timotius dan sebagian mahasiswa angkatannya di Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan latihan berenang di kawasan Babakan Lio, Dramaga, Bogor. Latihan renang itu di luar jadwal kuliah dan praktikum sehingga tidak ada asisten dari pihak kampus IPB.

Kecelakaan ini terjadi pada rentang pukul 10.00-11.00 WIB. Teman-temannya sempat membawa Timotius ke pinggir kolam dan mengeluarkan air dan sisa makan dari mulutnya

Timotius kemudian dibawa ke Rumah Sakit Karya Bhakti Pertiwi. Menurut dokter, Timotius sudah meninggal ketika sampai di rumah sakit.

Wayan menyebut jenazah Timotius sudah dibawa ke rumah duka di Tangerang Selatan. Sejumlah mahasiswa IPB rekan Timotius dan pegawai departemen ITK turut mengantar jenazah ke rumah duka.

“Rencananya kami bersama mahasiswa juga akan melayat mewakili civitas akademika IPB,” ujarnya. (detikcom)

loading...
Styaningrum
By Styaningrum October 20, 2017 13:56