Akbar Tanjung Luncurkan Sekolah Kepemimpinan Politik Bangsa

JAKNEWS, Politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung meluncurkan program sekolah kepemimpinan politik demi mencetak generasi yang pandai dalam berpolitik.

“Program ini merupakan bentuk sumbangsih dari Akbar Tandjung Institute yang sudah berumur 11 tahun. Sekolah ini akan memberikan misi pembelajaran politik,” tutur Akbar dalam kegiatan peluncuran di Jakarta, Selasa sore.

Dia menjelaskan, program sekolah tersebut didesain untuk menyalurkan ilmu-ilmu politik dari para senior kepada para kader yang lebih muda agar bisa berkontribusi pada kondisi politik yang damai di Indonesia.

Pada angkatan pertama sekolah politik bangsa tersebut, akan diikuti oleh anggota-anggota terbaik dari lembaga yang tergabung dalam Kelompok Cipayung seperti GMKI, GMNI, HMI, PMII, dan PMKRI.

“Harapan saya melalui program ini bisa tercipta penerus Kelompok Cipayung yang bisa mengisi strata kepemimpinan dan membangun masyarakat lebih baik,” tukasnya menjelaskan.

Walaupun akan dibekali dengan pemahaman dan kemampuan kepemimpinan dalam berpolitik, namun Akbar tidak mengharuskan para peserta untuk melanjutkan ke dalam partai politik usai menyelesaikan pendidikan.

Akbar mengaku bahwa melakukan pelatihan serta transfer keilmuan pada kader yang lebih muda merupakan passionnya dan berharap program tersebut bisa berjalan dengan baik.

Program Sekolah Kepemimpinan Politik Bangsa tersebut direncanakan berlangsung selama dua bulan dengan empat kali pertemuan tiap bulannya.

Dalam program yang berlangsung di Akbar Tandjung Institute, Pancoran itu, akan diisi materi mulai dari erika politik, politik dan hukum, komunikasi politik, sistem partai politik, sistem Pemilu, hingga Pancasila dan wawasan kebangsaan.

Styaningrum
By Styaningrum May 3, 2016 19:17