FORMI Gandeng Kemenlu Kenalkan TAFISA Ke Dunia

JAKNEWS, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) menggandeng Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk memperkenalkan ajang "The Association For International Sport for All" (TAFISA) atau Olimpiade Olahraga Rekreasi ke dunia.

"Pada promosi di tingkat internasional nanti, kami akan bekerja sama dengan Kemenlu untuk mengadakan pertemuan dengan sejumlah duta besar yang ada di Indonesia," ujar Ketua Umum FORMI Hayono Isman di Jakarta, Rabu.

Hayono yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana Tafisa World Games 2016 itu mengatakan pertemuan para perwakilan negara tersebut ditargetkan digelar pada April mendatang.

Dalam kegiatan itu, para duta besar akan diminta untuk mempromosikan TAFISA di negara masing-masing, kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga yang menjabat pada waktu kepemimpinan Presiden Soeharto ini.

Selain melibatkan para duta besar, sosialisasi olimpiade yang digelar pada tanggal 6 hingga 12 Oktober 2016 tersebut juga bakal ditayangkan di beberapa stasiun televisi internasional.

Tidak hanya mengenalkan TAFISA ke luar negeri, di dalam negeri kejuaraan khusus olahraga rekreasi ini juga akan dipublikasikan pada awal April 2016 melalui sejumlah stasiun televisi nasional.

"Berkat dukungan dari Kemenpora dan Kemenpar, kami akan mulai meluncurkan TV Right Commercial (TVC) pada 1 April 2016. Promosi ini diharapkan tidak kalah dengan 'Wonderful Indonesia'," kata Hayono.

Pihaknya juga akan segera menghadirkan laman resmi Tafisa World Games 2016 dengan tampilan yang lebih menarik dan lengkap, sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai kejuaraan rekreasi tersebut.

Styaningrum
By Styaningrum March 30, 2016 19:31