Gaya Hijab Ala Perempuan Turki yang Mulai Dilirik Muslimah Indonesia

JAKNEWS, Tren hijab perempuan Indonesia terus bertransformasi dari tahun ke tahun. Sebelumnya, tren hijab bertumpuk cukup diminati. Namun, tren saat ini telah beralih pada hijab yang lebih sederhana, namun tetap menonjolkan sisi elegan.

Contohnya seperti hijab yang digunakan para perempuan Turki atau Turkish style.

hijabturkishstyle1

Hijab ala perempuan Turki yang sedang naik daun ini memiliki bentuk sederhana dengan corong bentuk kerucut di bagian dahi.
Jika ingin menggunakan gaya hijab ini winners bisa menggunakan kerudung pashmina berbahan chasmere atau kerudung segiempat berbahan silk.

Jika ingin memakai pashmina, winners cukup memakainya dengan bantuan jarum pentul di bagian atas, kemudian pashmina disampirkan di kanan dan kiri bahu.

Sementara untuk kerudung segi empat berbahan silk, Winners bisa memakainya dengan menjepitkan pin (Bros/peniti) di bagian dagu), kemudian ikat kerudung ke bagian belakang.

Dalam gaya hijab ala Turki ini, inner Arab menjadi salah satu andalan yang tak boleh ketinggalan, gunanya adalah untuk mengamankan rambut agar poni tidak kemana-mana.

Jika ingin menggunakan kerudung segi empat dengan gaya Turki, sebaiknya winners memilih kerudung dengan motif, seperti bunga dan etnik. Kesan rapi, elegan, dan tetap stylish akan terlihat ketika Winners memakai kerudung gaya Turki model ini.

hijabturkishstyle4

Hijab ala wanita Turki atau sering disebut juga dengan Turkish Style ini mulai menjadi idola muslimah di Indonesia ketika serial drama Turki mulai ditayangkan di Televisi Indonesia.

Bahkan, Desainer muda ternama, Dian Pelangi, kini menjadiakan gaya hijab ala wanita Turki ini jadi inspirasi karyanya di tahun 2016.

Bagaimana Winners? Mau coba gaya hijab ini? gak usah malu dan ragu-ragu ya! yang penting kuncinya adalah percaya diri. Yuk simak artikel "Serba-serbi Hijab ala Turkish Style"

Styaningrum
By Styaningrum March 5, 2016 16:47 Updated