“Gojek” Menggandeng PT. Bank Central Asia (BCA) Dalam Pengisian Saldo di “Go-Pay”

JAKNEWS, PT Gojek Indonesia (Gojek) menggandeng PT. Bank Central Asia (BCA) dalam pengisian saldo di "Go-Pay" untuk memudahkan pelanggan dalam membayar layanan transportasi berbasis daring tersebut.

Pejabat Kepala Eksekutif (CEO) Go-Jek Nadiem Makarim di Jakarta, Selasa, menilai layanan pengisian saldo melalui transaksi daring BCA ini sesuai dengan arah karakteristik pelanggan yang kini lebih menggemari pembayaran non-tunai.

Perubahan arah karateristik pelanggan itu, karena pembayaran non-tunai memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi dibanding tunai.

Selain itu, melalui pembayaran daring, ujar Nadiem, pelanggan juga dapat lebih mudah dalam mengkontrol pengeluarannya.

"Karena banyak nasabah bank yang bisa mengkontrol berapa yang mereka 'spend' (belanjakan). Apalagi sekarang promosi 'Go-Pay" mencapai 50 persen," ujarnya.

Nadiem mengatakan sistem pengisian saldo melalui Go-Pay dan juga volume transaksinya sejak diluncurkan Maret sudah cukup signifikan.

"Kita tidak bisa jawab berapa keuntungannya. Tapi tentunya kita sudah di area 'growth' (pertumbuhan). Seperti bisnis 'start-up' di Indonesia posisinya sama," kata dia.

Direktur BCA, Armand W Hartono, menjelaskan pelanggan Go-Jek yang juga nasabah BCA dapat mengisi saldo melalui akun virtual BCA (Virtual Account online), kemudian pengisian saldo melalui transaksi daring (e-banking) BCA, yaitu ATM, Klik BCA, M-BCA, dan BCA Mobile.

"Untuk akun virtual BCA, pelanggan dan pengemudi Go-Jek hanya perlu memasukkan kode perusahaan dan nomor ponsel ketika melakukan pengisian saldo Go-Pay melalui menu transfer ke BCA Virtual Account," kata dia.

Selain itu, kata dia, dalam pelayanan ini, BCA juga memberikan solusi antara server atau "host to host ERP integration" yang memberikan kemudahan bagi pelanggan Go-Jek untuk bertransaksi maupun pemindahan dana antara rekening.

Direktur BCA Santoso mengatakan pihaknya tidak memungut komisi admin dari integrasi layanan ini. Target BCA, kata dia, semakin banyak nasabah yang menyimpan dananya di rekening BCA untuk semakin memperlonggar likuiditas perusahaan.

Styaningrum
By Styaningrum May 17, 2016 22:00