Gubernur Lampung Ingatkan RSUD Abdul Moeloek Perbaiki Layanan

JAKNEWS, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meminta manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Dr H Abdul Moeloek (RSUDAM) agar meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagai sarana mendapatkan pengobatan.

Menurut Gubernur Ridho, saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan Gedung Administrasi dan Gedung Pelayanan RSUDAM, di Bandarlampung, Kamis, harus mengubah citra atau pandangan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di rumah sakit ini.

"Tentunya citra baik akan terbangun karena kerja dan kinerja tersampaikan dengan baik kepada masyarakat," ujarnya lagi.

Lebih lanjut Ridho menjelaskan, seiring dengan pembangunan yang saat ini sedang digalakkan di Provinsi Lampung, bidang kesehatan juga nantinya akan menemui tantangan tersendiri dalam pengelolaannya.

Kondisi itu, menurutnya, membutuhkan usaha dan upaya yang baik dalam menyiasati tantangan yang akan dihadapi ke depan.

"Seluruh unsur RSUD Abdul Moeloek, baik pegawai, perawat dan tenaga medis dapat bersinergi dan bekerja secara sungguh-sungguh dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan," kata dia.

Ridho memaparkan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUDAM, Pemprov Lampung terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana serta berbagai fasilitas agar RSUD ini dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Saat ini, katanya pula, upaya tersebut dapat terwujud yaitu dengan akan dibangun Gedung Administrasi dan Gedung Pelayanan RSUDAM sebagai upaya dan langkah positif serta merupakan suatu terobosan yang strategis dalam upaya untuk melengkapi fasilitas layanan kesehatan yang prima di Provinsi Lampung.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama Gedung Administrasi dan Gedung Pelayanan RSUDAM ini, anggota DPRD Provinsi Lampung Syafariah Widianti, Asisten Bidang Umum Pemprov Lampung Hamartoni Ahadis, Direktur Utama RSUDAM Hery Djoko Subandrio, para kepala SKPD di lingkungan Provinsi Lampung, serta para pegawai, dokter dan perawat di lingkungan RSUD Abdul Moeloek.

Selama ini pelayanan di RSUDAM ini selalu menjadi sorotan masyarakat dan dinilai masih perlu diperbaiki lagi.

Styaningrum
By Styaningrum May 13, 2016 04:46