Ini Ada Cara Mudah Bentuk Alis Lho Ladies

JAKNEWS, Saat kamu merasa senang, sedih, bingung atau marah, alis kamu biasanya akan menyampaikan suasana hati kamu terlebih dahulu.

Oleh karena itu penting untuk mengetahui secara mendalam bagaimana caranya membuat bentuk alis yang sesuai dengan wajah kamu. Berikut ada cara mudah membentuk alismu. Let's check it out.

1. Mengetahui metode yang baik

Secara umum ada tiga metode untuk membuat bentuk alis yang tepat, yakni Waxing, Threading, dan Tweezing.

Waxing adalah salah satu metode yang paling umum dari hair removal. Jika kamu ingin mencukur alis, pastikan kamu pergi ke aesthetician berlisensi atau ahli kecantikan yang secara khusus terlatih dalam hal waxing atau hair removal. Hal ini menjamin kamu akan mendapatkan layanan terbaik dari seseorang yang tahu bagaimana bentuk alis alami. Waxing juga menjadi metode tercepat hair removal dan dapat menjaga rambut tumbuh kembali selama dua sampai enam minggu.

Metode lainnya adalah Threading, metode hair removal dari India yang menggunakan benang tipis untuk menghilangkan rambut pada alis. Metode ini nampaknya paling tepat dalam hair removal dan tidak akan mengiritasi kulit kamu. Namun threading lebih menimbulkan rasa sakit daripada waxing.

Bagaimana dengan Tweezing? Tweezing adalah pilihan bagus jika Anda ingin menghemat biaya, tetapi membutuhkan beberapa kali latihan untuk benar-benar menjadi ahli. Tekniknya dengan cara mencabut alis yang berantakan dengan pinset. Prosesnya sedikit lebih lama karena dibutuhkan ketelitian dalam melakukannya.

2. Cari bentuk alis kamu

Setelah mengetahui metode yang kamu pilihan dalam perawatan alis, sekarang saatnya menemukan bentuk alis alami. Ada beragam bentuk alis, sebut saja round, angled, soft angled, curved, dan flat.

Setelah kamu menemukan bentuk alis, gunakanlah sebagai panduan untuk setiap kali kamu merapihkan alis. Langkah yang paling tepat, khususnya bagi kamu yang memiliki rambut alis tebal adalah ikuti struktur bentuk natural dari alis Anda sendiri dan jangan merubahnya.

3. Tetap alami

Kunci untuk memiliki alis yang bagus adalah merawatnya secara alami. Itu berarti kamu hanya perlu mengikuti bentuk dasar dan lengkungan alami. Jika alis kamu terlalu tipis, jangan meremehkan kekuatan dari pensil alis karena pensil alis merupakan produk yang hebat untuk membuat alis kamu terlihat alami.

Bagi kamu berambut alis tebal, kamu hanya perlu mengikuti bentuk dan kemudian merapikan alis dengan sikat kecil pada pensil alis. Sementara bagi yang berambut alis tipis, seusai membuat bentuk yang diinginkan, isi alis dengan pensil alis pada bagian yang jarang terisi oleh rambut.

Styaningrum
By Styaningrum June 25, 2016 08:40