Ini Loh Aturan Mencuci Muka Selama Puasa

JAKNEWS, Selama berpuasa kurang lebih 12 jam, tubuh akan kekurangan cairan yang menyebabkan dehidrasi. Alhasil, kulit pun akan cenderung lebih kering dari biasanya. Kendati demikian, selama puasa tidak ada ritual kecantikan yang berbeda dibandingkan hari-hari lainnya. Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah membersihkan wajah.

Lantas, bagaimana aturan mencuci wajah saat menjalankan ibadah puasa? Dokter Sari Chairunnisa, SpKK, Direktur R&D Wardah Cosmetics, menuturkan jika mencuci wajah saat berpuasa tidak ada perbedaannya dibandingkan dengan hari-hari lain, yakni cukup dengan dua kali dalam satu hari.

Nah, agar kulit wajah tidak menjadi kering, Anda dapat menghindari mencuci wajah dengan facial wash. Kemudian, siasati dengan penggunaan face mist dan pelembap.

Dr. Sari mengatakan untuk orang yang wajahnya berminyak, mungkin bisa lebih sering mencuci wajahnya, sekira 2-4 sehari. Tetapi, sebenarnya untuk umat Muslim, mencuci wajah dua kali sehari sudah cukup karena mereka juga akan membasuh wajah saat wudhu.

Styaningrum
By Styaningrum June 13, 2016 18:32