Karyawan Pasar Aksara Pingsan Saat Kebakaran

JAKNEWS, Seorang karyawan toko buku di Pasar Aksara Ainun (25) secara mendadak jatuh pingsan saat melihat kebakaran yang melanda pasar yang berlokasi di persimpangan Jalan HM Yamin Medan, Selasa.

“Ainun mengalami sesak nafas, karena terlalu banyak menghirup asap tebal kebakaran Pasar Aksara tersebut,” ujar Ameria (26), salah seorang rekan Ainun di lokasi kebakaran tersebut.

Ia menyebutkan, korban yang pingsan itu dibawa ke RSUD dr Pirngadi Medan untuk mendapatkan bantuan pertolongan, karena kelihatan lemas dan muka pucat pasi.

Sebelum mengalami pingsan, Ainun kelihatan berdiri diterik panas matahari, namun tiba-tiba roboh dan jatuh ke tanah.

“Untung saja korban secepatnya ditolong,” ujar Ameria.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol L Zendrato mengatakan, warga yang mengalami jatuh pingsan itu karena berdesak-desakan saat melihat kebakaran Pasar Aksara.

Menurut dia, masyarakat tidak perlu terlalu dekat menyaksikan kebakaran itu, karena akan menghambat petugas yang memberikan bantuan pertolongan.

“Perlu kesadaran masyarakat, agar proses pemadaman kebakaran tersebut secepatnya dapat dituntaskan,” katanya.

Pemantauan di lokasi, sejak kebakaran lantai dua Pasar Aksara, pukul 11.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB, api belum juga berhasil dipadamkan.

Bahkan, petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan masih terus berusaha memadamkan api yang berada Pasar Aksara itu.

Kebakaran tersebut menghabiskan puluhan unit toko yang menjual sepatu, pakaian, kain, emas, dan lainnya.

Sedangkan, para pedagang yang berada di lantai satu berhasil menyelamatkan seluruh barang dagangannya.

Kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa mau pun yang mengalami luka-luka.

Styaningrum
By Styaningrum July 12, 2016 18:26