Kenang Sejarah, Lamborghini Miura Direstorasi

JAKNEWS, Sejak awal berdiri pada awal dekade 1960-an, Lamborghini menjelma sebagai pabrikan supercar eksklusif. Deretan supercar berlogo banteng yang keluar dari manufaktur di Bologna, Italia selalu dikagumi.

Demi mengenang kiprahnya dalam produksi mobil sport, Lamborghini secara khusus merestorasi Miura SV keluaran 1971. Mobil ini melakoni debut di Geneva Motor Show tepat 45 tahun silam.

Model ini merupakan konsep produksi yang dibangun dari platform Miura S. Dilansir Motor1, Lamborghini berencana menampilkan mobil sport klasik tersebut dalam Amelia Island Concours d'Elegance.

"Mobil ini tidak hanya menggambarkan daya tarik ikonik dari Miura yang secara luas diakui sebagai cikal bakal dari mobil super sport modern tetapi juga merupakan contoh sempurna dari keahlian pekerja di Lamborghini PoloStorico merestorasi secara otentik," ujar Enrico Maffeo, bos Lamborghini PoloStorico.

Miura SV direstorasi secara hati-hati dengan patokan dari foto maupun dokumen bersejarah untuk memastikan mobil sesuai dengan saat debut di Geneva saat itu. Demi menghasilkan restorasi yang paling otentik, pekerja Lamborghini turut mengganti beberapa komponan Miura dengan suku cadang asli.

Lebih lanjut, eksterior mobil dikembalikan ke bentuk aslinya dengan mengacu pada cetak biru yang dimiliki Automobili Lamborghini. Warna mobil yang awalnya hijau turut diganti dengan kelir Verde Metallizata. Tak luput, pekerja juga dengan cermat mengembalikan penampilan interior dengan kursi berwarna sawo matang.

Styaningrum
By Styaningrum March 19, 2016 11:42