Liontin Kalung ini Terbuat Dari Pedang Asli

JAKNEWS, Ada-ada saja kreatifitas orang jepang. Kamu tahu kan apa yang disebut dengan liontin? liontin adalah perhiasan yang jadi pemanis kalung pada wanita. Biasanya terbuat dari berlian atau batu-batuan alam yang indah dan berlapis emas. Namun, di Jepang ada kalung liontin yang terbuat dari poyongan pedang asli Jepang.

Kalung liontin pedang ini diluncurkan oleh Studio Shikumi, yang merupakan kelompok seniman dan pengrajin Jepang. Kalung unik tersebut diberi nama ‘Chirihagane’ atau ‘Steel Inlay’. Para seniman pembuat kalung liontin pedang menyebut proyek pembuatan kalung ini dengan nama ‘Origami Project. Tujuan pembuatan kalung itu bukan untuk menakut-nakuti orang lain tapi hanya sebagai perhiasan.

Perhiasan yang dibuat menggunakan pedang bekas yang telah dibuang oleh pembuatnya karena memiliki cacat seperti goresan atau hal lainnya. Pedang tersebut kemudian diproses kembali untuk menjadi liontin cantik. Seperti apa liontin yang dimaksud?

Liontin tidak berbentuk pedang utuh tapi potongan dari bagian-bagian pisau panjang tersebut. Oleh sebab itu, setiap potongannya mempunyai bentuk yang berbeda-beda. Tekstur permukaannya pun tidak ada yang sama.

liontin dari pedang

Dibuat menggunakan teknik khusus, pedang yang ‘disulap’ menjadi liontin aman digunakan. Bagian ujung serta sisinya yang runcing dan tajam dibentuk agar tidak menusuk leher serta aman dipakai.

Liontin dilengkapi dengan kalung rantai perak panjang. Harga yang ditawarkan mulai dari 86 ribu yen atau Rp 11 jutaan hingga 97 ribu yen atau Rp 12 jutaan. Tertarik?

Styaningrum
By Styaningrum July 14, 2016 15:10