Pemprov DKI Tingkatkan Keamanan Di Balai Kota

JAKNEWS, Biro Umum Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan peningkatan keamanan di areal kompleks Balai Kota DKI Jakarta yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Menurut Kepala Biro Umum DKI Jakarta Agustino Dharmawan, peningkatan keamanan tersebut dilakukan berdasarkan instruksi langsung dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Kemarin kami dipanggil oleh Pak Gubernur, minta supaya pengamanan di Balai Kota diperketat. Makanya, kami perketat sekarang,” kata Agustino di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Meskipun demikian, dia mengaku tidak tahu-menahu alasan dilakukannya peningkatan keamanan tersebut.

Atas instruksi itu, dia pun mengaku telah meminta bantuan pengamanan kepada Polda Metro Jaya untuk menambah jumlah personel dalam upaya peningkatan keamanan di areal Balai Kota DKI.

“Setelah mendapatkan instruksi peningkatan pengamanan dari Pak Gubernur, kami meminta bantuan dari Polda Metro Jaya untuk berjaga di seluruh areal kompleks Balai Kota,” ujar Agustino.

Selain pengamanan dari pihak kepolisian, dia menuturkan pihaknya juga mengoptimalkan para petugas pengamanan dalam (pamdal) untuk menjaga keamanan di seluruh areal Balai Kota DKI Jakarta.

“Ada sekitar 40 petugas pamdal yang kami siagakan. Para petugas itu akan terus memeriksa setiap orang yang masuk ke areal kompleks Balai Kota. Semua pintu masuk dijaga,” ungkap Agustino.

Sementara itu, pada hari ini telah dilakukan penyisiran di seluruh areal kompleks Balai Kota DKI Jakarta oleh tim gegana Polda Metro Jaya. Penyisiran itu dipimpi secara langsung oleh Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut GKR.

Penyisiran dimulai dari Gedung Blok F Balai Kota, kemudian berlanjut ke Balai Agung, ruang rapat pimpinan, kantor Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta serta Gedung DPRD DKI Jakarta.

Selain itu, saat ini satu unit mobil gegana juga sudah disiagakan di halaman Balai Kota. Para pengunjung yang datang diperiksa satu per satu oleh petugas keamanan dalam (pamdal) di setiap pintu masuk.

Styaningrum
By Styaningrum July 20, 2016 13:33