Penting Untuk Istirahat Setiap Dua Jam Sekali Ladies

JAKNEWS, Duduk di depan layar laptop nan lama atau di dalam kendaraan sewaktu ikut perjalanan yang panjang bisa sangat tak menyenangkan dan bisa berdampak buruk kepada kesehatan. Maka, Anda perlu istirahat, minimal dua jam sekali.

Dr Andi Kurniawan, SpKO mengatakan, minimal kita melakukan aktivitas fisik setiap dua jam sekali guna menghindari efek buruk dari terlalu lama duduk. Aktivitas fisiknya bentuk apa saja yang libatkan banyak anggota tubuh, namun yang paling disarankan itu stretching atau peregangan ringan.

"Saat tubuh berhenti aktif dalam dua jam, kolesterol baik kita atauhigh-density lipoprotein (HDL) bisa turun 20 persen. Maka dari itu setiap dua jam kita duduk diam harus bergerak," jelas dr Andi yang ditemui dalam acara temu media "45 Years of Celebrating Health" bersama Combiphar, di Jakarta, Jumat, 26 Februari 2016.

Gaya hidup yang kurang gerak telah menjadi masalah kesehatan dunia saat ini, apalagi karena adanya perkembangan teknologi yang semakin maju. Gaya hidup sedentary setidaknya berkontribusi terhadap 3,2 juta (6%) kematian di dunia setiap tahun, menurut World Health Organization (WHO) tahun 2012. Maka itu, para ahli sarankan supaya setiap dari kita minimal olahraga 150 menit per minggu atau 30 menit per lima hari.

Styaningrum
By Styaningrum March 29, 2016 02:11