Perawatan yang Harus Dilakukan Calon Pengantin Agar Cantik Maksimal

JAKNEWS, Pernikahan adalah momen spesial yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Semua orang tentunya ingin tampil maksimal di hari pernikahannya, terutama bagi seorang wanita.

Untuk dapat tampil cantik maksimal di hari pernikahan, menggunakan polesan make up saja ternyata belum cukup lho .

Mahu tahu apa saja persiapan yang bisa dilakukan calon pengantin wanita agar bisa tampil maksimal? Yuk lihat tips berikut ini!

Facial

Gak ada salahnya merawat wajah dari jauh-jauh hari lho Winners. Lakukan facial setidaknya 6 bulan sebelum hari H. Dengan melakukan perawatan wajah seperti facial secara rutin satu bulan sekali, akan mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan komedo. Wajah Winners dijamun akan nampak segar berseri.

Luluran

Luluran atau scrub sejak 6 bulan sebelum hari H, dan lakukan secara rutin paling tidak sebulan sekali, agar hasilnya terlihat saat Winners mengenakan baju pengantin.

Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih sebanyak-banyaknya untuk menciptakan wajah cerah dan lembab. Selain itu, minum air putih juga bisa membuat kulit jadi nampak segar dan awet muda, risiko sakit kepala berkurang, dan menghindari dehidrasi.

Pakai Pelembab Bibir/Lipglos

Gunakan pelembab bibir yang mengandung vitamin E beberapa hari sebelumnya untuk mencegah bibir Winners pecah-pecah. Saat selesai menyikat gigi, gosok dengan lembut bibir Winners agar kulit yang pecah-pecah dapat hilang.

Krim Mata

Untuk mengurangi mata sembab dan lingkaran hitam di bawah mata, oleskan krim mata dingin secara rutin seminggu sebelum hari H.

Ramuan Herbal

Kalau Winners penggemar ramuan herbal, ada baiknya meminum rebusan daun sirih untuk mengurangi bau badan yang berasal dari dalam. Daun sirih mengandung zat yang dapat meminimalisir proses keluarnya keringat. Winners juga boleh mengkonsumsi daun kemangi minimal satu genggam sehari untuk menghilangkan bau badan akibat gangguan pencernaan, radang lambung, dan gas dalam usus.

Diet

Lakukan diet bila Winners merasa perlu, tapi lakukan sebelum Winners mulai memesan kebaya atua gaun pengantun. Bila sudah mencapai berat yang diinginkan, jaga agar berat badan tidak naik atau turun hingga hari H. Bila ada perombakan mendadak pada gaun atau kebaya pengantin akan membuat perubahan bentuk, bisa-bisa jahitannya tidak rapi.

Styaningrum
By Styaningrum April 6, 2016 05:13