Rumah Unik Dengan Jumlah Kamar Terbanyak di Dunia

JAKNEWS, Pernah melihat rumah dengan 32 kamar? Jika di Indonesia, jumlah kamar di sebuah rumah terbatas hanya 3 sampai 4 kamar. Tapi di China, kamu bisa melihat 32 kamar dan sebuah kerajinan tangan khas Asia Timur yang menghiasi rumah ini.

Rumah yang dibangun di bagian selatan danau Suzhou Dushu ini memiliki warna dengan konsep hijau. Mengapa menghadap selatan? Karena “Utopia” sendiri menghadap selatan dan dari arah selatan, pencahayaan matahari sangat baik. Perlu kamu ketahui, "Utopia" artinya "Daratan Bunga Persik".

china1

Pemilik rumah ini berasal dari properti Sunac China. Mereka membutuhkan waktu 3 tahun untuk membangun rumah yang memiliki 32 kamar tidur dan 32 kamar mandi. Rumah ini disebut Toahuayuan.

Agar rumah ini tampak megah, pembangunan rumah juga turut melibatkan para ahli arsitektur tradisional di China yang tergabung dalam Xiangshanbang. Yang lebih uniknya lagi, kamu akan melihat kerajinan tangan tradisional Asia Timur yang menghiasi tembok dan tanaman dirumah ini. Semua kerajinan tangan tersebut adalah hasil karya dari tangan professional para pengrajin Xiangshanbang.

china2

Dari kerajinan tangan itulah banyak orang yang tertarik untuk mendapatkan rumah megah ini. Bahkan peminatnya hingga ke luar negeri.

Styaningrum
By Styaningrum July 1, 2016 12:29