Target Penjualan di FJGS Capai Rp15,74 Triliun

JAKNEWS, Penyelenggaraan Festival Jakarta Great Sale 2016 yang berlangsug pada 3 Juni – 17 Juli 2016 berhasil mencapai target penjualan sebesar Rp15,74 triliun.

“Sebuah pencapaian yang membanggakan di tengah isu perlambatan ekonomi akhir-akhir ini. Hal ini dimungkinkan karena adanya partisipasi aktif dari 78 mal yang tersebar di DKI Jakarta,” kata Ketua Pelaksana FJGS 2016, Ellen Hidayat, di Jakarta, Minggu.

Sepanjang pelaksanaan FJGS 2016 digelar berbagai kegiatan berupa event promosi Midnite Sale dan Special Performance. Selain itu, dukungan dari para retailer secara serentak memberi potongan harga, bazaar atau pun kegiatan promosi lainnya di setiap toko, katanya.

“Hal ini membuat masyarakat yang sedang mempersiapkan Idul Fitri dan juga liburan sekolah mendapatkan keuntungan dari kegiatan Festival Jakarta Great Sale 2016 ini,” kata Ellen.

Sepanjang pelaksanaan FJGS 2016 tercatat 78 mal berpartisipasi memberikan potongan harga hingga 70 persen, 24 mal mengadakan even Midnight Sale yaitu acara belanja hingga tengah malam dengan memberikan promo yang lebih menarik lagi seperti hadiah langsung, belanja berhadiah dan juga potongan harga atau diskon yang lebih besar, katanya.

“FJGS 2016 ini semakin meriah dengan adanya dukungan dan partisipasi dari PD Pasar jaya yang mengadakan bazaar murah secara simultan di 20 pasar tradisional di lima wilayah Jakarta,” kata Ellen.

Bazaar murah yang menjual berbagai kebutuhan pokok seperti daging, telur, beras, gula dan lain-lain sangat membantu masyarakat dari berbagai kalangan. Tenda-tenda bazaar murah FJGS tersebar di area pasar tradisional yang sudah sangat jauh berbeda dari kondisi pasar di masa lampau, katanya.

“Saat ini pasar tradisional yang dikelola oleh PD Pasar Jaya suasananya nyaman, bersih dan tertata rapi. Diharapkan keberadaan pasar modern dan pasar tradisional ke depan akan menjadi sebuah sinergi yang saling melengkapi demi memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta yang sangat beragam,” katanya.

FJGS 2016 yang mengusung tema ” Shop More, Less Plastic” tersebut juga mampu meningkatkan jumlah pengunjung ke pusat belanja atau mal sebesar 40-50 persen. Peningkatan pengunjung terutama dirasakan pada H-10 hingga H+5 Idul Fitri 2016, sehingga target penjualan ritel FJGS 2016 berhasil dicapai, katanya.

Styaningrum
By Styaningrum July 17, 2016 15:17