Wabup Buleleng Beri Bantuan Untuk Warga Miskin Desa Wanagiri

JAKNEWS, Wakil Bupati Buleleng, Bali, I Nyoman Sutjidra memberikan bantuan bedah rumah kepada Wayan Lila (56), warga Desa Wanagiri yang mengalami kelumpuhan.

“Program pengentasan kemiskinan dengan turun langsung ke lapangan akan terus dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat miskin, selain juga dilakukan pembenahan infrastruktur di wilayah desa tersebut” katanya di Kota Singaraja, Sabtu.

Ia mengatakan, dirinya juga menyerahkan delapan paket sembako ketika mengunjungi Wayan Lila. Sementara untuk bantuan bedah rumah masih menunggu kesepakatan terhadap pemilik tanah yang saat ini ditempatinya.

Selain itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng akan membangun infrastruktur di wilayah itu apalagi jalan ini disebut-sebut sebagai kawasan sentral produksi pertanian atau salah satu jalur atau akses prokonomian masyarakat.

“Jika jalan yang ada di Banjar Dinas Bhuanasari Desa Wanagiri di hotmix, akan mempermudah pemasaran hasil-hasil pertanian masyarakat, ini merupakan akses penting guna mempermudah jalur perekonomian masyarakat,” ujar Wabup Sutjidra.

Wabup Sutjidra menambahkan bahwa sudah melihat langsung kerusakan jalan di Banjar Dinas Bhuanasari, dirinya sudah menargetkan jalan akan diperbaiki di awal 2017.

“Kami tidak ingin kondisi jalan yang ada Di Desa Wanagiri khusunya dan di Buleleng pada umumnya rusak, untuk itu, jalan yang ada di banjar Dinas Bhuanasari Desa Wanagiri akan diperbaiki pada awal tahun 2017,” imbuhnya.

Styaningrum
By Styaningrum May 14, 2016 11:33