Walikota Gorontalo Mengajar Di SMA

JAKNEWS, Wali Kota Gorontalo, Marthen Taha mengisi waktu luang dengan mengajar di SMA Negeri III Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Dengan mengusung program bertajuk "Wali Kota mengajar" tersebut, Marthen Taha mengajar di kelas X IPS, mata pelajaran Manajemen selama 90 menit.

"Saya sudah beberapa kali mendapat tugas dalam program Wali Kota mengajar ini, dan alhamdulilah saya dapat melaksanakan," kata wali kota.

Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan motivasi kepada siswa, bahwa wali kota itu bukan hanya sekedar tahu memimpin kota, tapi harus juga tahu apa yang menjadi kebutuhan dan kepentingan dari anak-anak didik.

"Dan wali kota juga harus punya kemampuan untuk beradaptasi serta berkomunikasi dengan siswa," ucap Marthen.

Menurutnya, terdapat perbedaan jika mengajar di perguruan tinggi atau sekolah, yaitu audiensinya berbeda dan sistem pembelajaran.

"Saya walaupun sudah terbiasa mengajar di perguruan tinggi, tapi masih sedikit kikuk saat mengajar di sekolah, karena kita harus mengikuti tahapan-tahapan dan pembelajaran," kata Marthen.

Selain itu, menurut wali kota, pembentukan karakter siswa harus sampai pada pemahaman mereka sehingga ada dialog yang harus dilakukan dan memberikan mereka sedikit kebebasan untuk melakukan kritik dan pertanyaan.

Sementara itu, salah seorang siswa, Nur Rizky Afiani Rahim usai mengikuti kelas yang di ajarkan oleh Wali Kota Gorontalo, mengatakan sangat sangat senang dan bangga dapat diajari langsung oleh Wali Kota Gorontalo.

"Untuk materi yang dibawakan oleh pak wali kota, materinya mudah diresapi, cara mengajarkannya juga sangat bagus, dan kami sebagai siswa sangat antusias dan ini merupakan penghargaan bagi kami dapat diajarkan oleh pemimpin Kota Gorontalo," ungkapnya.

Styaningrum
By Styaningrum May 10, 2016 18:06